Kunjungi Website kami di http://www.wartafokus.com

Kamis, 01 Juli 2010

Kemenegbudpar Usulkan Jatisura Masuk Desa Wisata


PDF Print
Thursday, 01 July 2010 17:31
Majalengka - Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) melalui Kasubdit Kemitraan dan Pemberdayaan Kebudayaan dan Pariwisata, Romli Arifin menegaskan potensi budaya yang dimiliki Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi dengan berbagai keterampilan khas daerahnya seperti kerajinan dari genteng, serta hasil karya lainnya perlu dikembangkan secara serius.

Untuk itu, pihaknya berjanji akan memberikan bantuan stimulant melalui PNPM Wisata tahun 2011, sehingga sejumlah fasilitas dapat dibangun menggunakan dana itu di antaranya fasilitas pendukung pariwisata, seperti homestay, pengolahan bahan baku lokal untuk suvenir dan kuliner, serta kegiatan yang berbasis dari sumber daya desa setempat.

Romli yang datang ke Jatisura menemani reses Anggota DPR-RI dari Fraksi PPP, Endang Sukendar didampingi Ketua DPC PPP Pepep Saeful Hidayat, serta beberapa anggota DPRD Majalengka dari Fraksi PPP lainnya, merasa bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh Desa Jatisura.

"Kami bangga melihat potensi masyarakat Jatisura yang didukung oleh Kepala Desanya, untuk itu melalui dana stimulan tahun depan, akan kita kembangkangkan, "ujar Romli kepada wartawan Kamis, (1/7) sore.

Ia berjanji, tahun 2011 Desa Jatisura akan diberikan bantuan melalui PNPM Perkuatan yang masuk ke bidang pariwisata dimaksudkan agar pariwisata makin berkembang.

Sementara itu Kepala Desa Jatisura, Ginggi S Hasyim mengaku kecewa bantuan stimulan sebesar Rp.240 juta pada tahun 2009 tidak bisa dicairkan dengan alasan yang tidak jelas.

"Dengan tanpa dana, kami mampu mengembangkan potensi budaya apalagi diberikan bantuan dana, "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar