Kunjungi Website kami di http://www.wartafokus.com

Rabu, 24 Agustus 2011

WABUP MAJALENGKA DR.H. KARNA SOBAHI, M.MPd MENUTUP PRAKTEK LAPANGAN I MUDA PRAJA IPDN

WARTA MAJALENGKA.
Berdasarkan program yang telah ditetapkan Lembaga Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), bahwa Praktek Lapangan I Muda Praja IPDN Th. Akademik 2010-2011 mulai tanggal 27 Juli 2011 sampai dengan 9 Agustus 2011 diselenggarakan di Kab. Majalengka
Wakil Bupati Majalengka DR.H. Karna Sobahi, M.MPd menutup dengan resmi kegiatan Praktek Lapangan yang berlangsung di Lapangan Apel Setda Kab. Majalengka hari Selasa 09 Agustus 2011. Wakil Bupati Majalengka DR.H. Karna Sobahi, M.MPd dalam sambutannya mengatakan : Banyak cerita masyarakat yang sampai kepada Saya (Wakil Bupati) tentang aktivitas mahasiswa Muda Praja IPDN selama melaksanakan praktek lapangan I di Kab. Majalengka saya merasa bangga atas semua karya yang telah dilakukan di desa, dengan keterbatasan waktu masih mampu berbuat sesuatu yang terbaik bagi masyarakat.
Dikatakan : Sebagai Lembaga Pendidikan Kedinasan di lingkungan Departemen Dalam Negeri, IPDN mempunyai peranan yang sangat strategis dan penting sebagai Lembaga pencetak kader-kader pelayan masyarakat Abdi Negara. Oleh karena itu, disamping memperoleh pendidkan secara teoritis yang terpusat di kampus juga dibekali pendidikan-pendidikan praktek yang berhubungan langsung dengan bidang kepemerintahan dan kemasayarakatan
Wakil Bupati DR.H. Karna Sobahi, M.MPd mengharapkan : kegiatan Praktek Lapangan ini akan bermanfaat bagi masing-masing Muda praja, apalagi jika dikaitkan dengan akan terjun langsung di lapangan sebagai PNS atau Birokrasi, yang tentunya harus berfikir, bersikap dan bertindak sesuai dengan peraturan yang berlaku disertai dengan motivasi dan semangat yang luhur untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa dan Negara Indonesia.
Sementara itu menurut laporan Ketua Pelaksanaan Praktek Lapangan I Muda Praja IPDN Juju Juanta, S.Sos, M.Si mengatakan : Pelaksanaan Praktek Lapangan I Muda Praja IPDN selama 14 hari mulai dari tanggal 27 Juli 2011 sampai dengan 09 Agustus 2011 yang tersebar di 7 Kecamatan dan 45 Desa di wilayah Kabupaten Majalengka dengan jumlah peserta Praktek Lapangan I Muda Praja IPDN sebanyak 931 orang dengan sasaran yang dicapai oleh peserta Praktek Lapangan diantaranya di bidang Pemerintahan, pembangunan baik fisik maupun pembinaan dan bimbingan kepada masyarakat serta kegiatan pembangunan Sosial Kemasyarakatan, juga memberikan 45 buah cangkul dan 45 buah bolabolly di setiap Desa.
Hadir dalam acara tersebut Sekda Majalengka Drs.H. Ade Rachmat Ali, M.Si, Pembantu Rektor III IPDN di bidang Kemahasiswaan Bernhard Rondonuwu, S.Sos, M.Si, para Asisten Setda, Staf Ahli, Inspektur, Kepala Dinas, Badan dan para Camat se-Kabupaten Majalengka.
Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Majalengka DR.H. Karna Sobahi, M.MPd menandatangani berita acara Praktek Lapangan I Muda Praja IPDN dengan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Bernhard Rondonuwu, S.Sos, M.Si dan sekaligus penyerahan tanda mat dari Wakil Bupati Majalengka kepada Pembantu Rektor III IPDN, serta penyerahan tanda mata dari IPDN kepada Camat Maja, Sindang, Kertajati, Jatitujuh, Jatiwangi, Ligung dan Camat Sindangwangi (ks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar